1: 2: 3: 4: 5: 6: 7: 8:
Custom Search

03 August 2009

Dicari Ponsel Pintar yang Bisa Diperintah dengan Suara


Apa yang dibutuhkan para pengguna smartphone di masa mendatang? Sebuah survei yang dilakukan Sanderson Studios bersama Tellme Networks mengungkapkan, 75 persen pengguna ponsel pintar menginginkan gadget yang mudah digunakan.

Para penggemar smartphone sangat mendambakan sebuah teknologi yang memungkinkan untuk memerintah ponsel cukup dengan suara, tanpa menyentuh tombol ataupun menekan layar. Demikian dilansir Cellular-news, Kamis (30/7/2009).

Saat ini ponsel pintar kebanyakan menggunakan teknologi layar sentuh, untuk memberi perintah kepada ponsel.

Responden survei menyatakan sangat menginginkan ponsel yang memungkinkan mereka berkirim pesan atau berinternet ria tanpa perlu repot. Cukup dengan suara, pesan akan terkirim ke tujuan dalam bentuk teks.

Survei yang dilakukan perusahaan asal Amerika Serikat itu juga mengungkapkan bahwa pengguna ponsel pintar merasa sangat nyaman memainkan gadgetnya di tempat-tempat seperti restoran atau fitness center.

Sanderson juga mengungkapkan waktu yang dianggap tepat dan asyik untuk memainkan ponsel oleh para pengguna. Hampir 88 persen sangat merasakan kenyamanan saat sedang berbelanja. Sedangkan waktu lain yang dianggap adalah saat menunggu seorang untuk membuat janji.

Menurut survei tersebut, wajar saja jika seseorang sangat mendambakan teknologi suara yang mampu memberikan perintah. Pasalnya teknologi tersebut akan memudahkan penggunannya saat sedang berbelanja atau berolahraga di sebuah fitness center.

 
©  free template by Blogspot tutorial