1: 2: 3: 4: 5: 6: 7: 8:
Custom Search

03 August 2009

Selamat Tinggal Windows Mobile


Microsoft berencana mengganti nama sistem operasi yang digunakan untuk ponsel, Windows Mobile. Raksasa penyedia peranti lunak itu kabarnya akan menggantinya menjadi Windows Phone.

Perubahanan nama dari Windows Mobile menjadi Windows Phone, dikatakan Microsoft, tidak mempunyai tujuan khusus. Mereka hanya ingin mendekatkan nama agar menjadi lebih akrab di telinga masyarakat. Demikian yang dilansir The Inquirer, Jumat (30/7/2009).

Kendati demikian, perubahan nama tidak akan berpengaruh banyak terhadap peluncuran beberapa sistem operasi Windows Mobile yang sebentar lagi akan dirilis seperti Windows Mobile versi 6.5 dan Windows Mobile 7. Microsoft menjamin perubahan akan dilakukan pada akhir 2010.

Nampaknya Microsoft ingin mencari peruntungan yang lebih baik dengan Windows Phone ini, mereka ingin nama baru tersebut menjadi sebuah hoki, untuk meningkatkan kepopuleran sistem operasi khusus ponsel tersebut. Karena seperti diketahui, Microsoft ingin merangsek menjadi yang nomor satu, yang selama ini dipegang oleh Symbian.

Seperti diketahui, persaingan sengit sedang melanda sistem operasi di ponsel, seiring dengan meningkatnya penjualan ponsel cerdas. Selain Windows Mobile, pemain sistem operasi masih dijalankan Symbian, Blackberry, Apple, dan yang terbaru adalah Android.

 
©  free template by Blogspot tutorial