1: 2: 3: 4: 5: 6: 7: 8:
Custom Search

22 April 2009

Kendalikan Nafsu Makan Dengan Kunyah Permen Karet


Hasil studi terbaru memperlihatkan bahwa mengunyah permen karet yang tidak mengadung gula dapat mengendalikan pola makan. Oleh karenanya permen karet bisa sangat membantu bagi mereka yang ingin berdiet.

Sebagaimana dilansir dari Live Science, Selasa (21/4/2009), Paula J Geiselman dari Pennington Biomedical Research Center and Louisiana State University, mengadakan eksperimen yang melibatkan 115 penggemar permen karet berusia 18 hingga 54 tahun.

Dalam studinya itu Geiselman mencoba menawarkan para partisipan bermacam-macam kudapan dalam jarak waktu tiga jam setelah makan siang.

Geiselman menemukan para partisipan yang mengunyah permen karet memakan lebih sedikit kudapan. Secara tidak disengaja mereka mampu mengurangi 40 asupan kalori dan 60 kalori yang berasal dari makanan manis.

Para partisipan mengaku keinginan mereka untuk makan dan mengkonsumsi makanan manis menjadi berkurang. Mereka pun merasa lebih berenergi dan tidak mengantuk.

"Hasil penelitian ini memperlihatkan peranan permen karet dalam strategi diet. Dengan mengunyah permen karet, seseorang dapat mengendalikan keinginan memakan kudapan terutama makanan yang manis," ujar Geiselman.

 
©  free template by Blogspot tutorial