1: 2: 3: 4: 5: 6: 7: 8:
Custom Search

08 May 2009

Harga Minyak Dekati US$57/barel

Harga minyak mentah di bursa utama dunia menguat tipis, Kamis 7 Mei 2009, setelah penjualan besar-besaran saham di bursa Wall Street, New York, Amerika Serikat (AS) mempertahankan optimisme para investor tentang prediksi ekonomi dan permintaan energi di masa mendatang.

Seperti dikutip dari laman stasiun televisi CNN, harga minyak mentah untuk pengiriman Juni menguat 37 sen menjadi US$ 56,71 per barel. Harga minyak mengalami reli dalam sebagian besar sesi transaksi karena para investor fokus pada laporan tentang pengangguran dan tanda bahwa sektor perbankan AS mungkin tidak separah seperti yang diperkirakan sebelumnya.

Minyak diperdagangan dalam kisaran US$ 50 per barel dalam sejumlah transaksi terakhir, turun dari US$ 100 dari harga tinggi pertengahan tahun lalu.

Pemerintah AS Rabu lalu melaporkan bahwa stok minyak mentah di negara konsumen energi terbesar itu naik sebesar 600 ribu barel pekan lalu. Jumlah itu lebih sedikit dibanding kenaikan 2,2 juta yang diperkirakan para analis. Namun, simpanan minyak masih berada di level tertinggi sejak 1990.

Sementara itu, Asosiasi Otomotif Amerika (AAA) mengatakan, harga bensin meningkat kemarin. Harga bensin meningkat selama sembilan hari berturut-turut.

Harga rata-rata bensin di AS meningkat lebih dari 3 sen menjadi US$ 2,141, dari harga sebelumnya yaitu US$ 2,110.

 
©  free template by Blogspot tutorial